Sepuluh Obrolan Ngawur Dokter dan Pasien

 

Dokter dan Pasien
Dokter dan pasien kerap berbincang-bincang, termasuk hal-hal kocak. (Foto: Freepik)


Jakarta, Humoria - Ayo ngaku, siapa yang punya cita-cita menjadi dokter saat kecil? Profesi ini memang jadi profesi impian banyak orang. Dokter punya tugas mengobati dan mencegah timbulnya penyakit.

Jadi, dokter akan melakukan pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan medis pada pasien dengan pengetahuan medis dan rasa kemanusiaan. Dokter juga melayani konsultasi kesehatan, sehingga bukan cuma ngurusin orang sakit.

Nah, selain itu, menjadi dokter juga bisa bertemu dengan berbagai pasien dengan keluhan dan latar belakang berbeda-beda. Terlepas dari beberapa orang masih enggan berobat ke dokter karena permasalahan biaya, sebagian orang justru memiliki permintaan nyeleneh selama perawatan.

Bahkan, terkadang pasien juga mengeluhkan hal-hal yang aneh saat berkonsultasi. Oleh karena itu, seorang dokter juga dituntut memiliki kesabaran besar agar bisa menangani keluhan pasiennya dengan baik.

Berikut beberapa obrolan lucu antara dokter dan pasien di rumah sakit:

1. Itu sih bukan sakit, tapi ga punya duit

Pasien: Dok, seusai lebaran saya tiba-tiba sakit
Dokter: Yang sakit dimana pak?
Pasien: Di sini dok (memperlihatkan dompet) THR udah abis dirampok istri:(

2. Sakit perut karena makan sate

Pasien: Dok, saya sakit perut gara-gara makan sate
Dokter: Emang kamu makan berapa banyak?
Pasien: 20 tusuk dok.. Tapi makan tusuk satenya aja
Dokter: $#$#@#

3. Penyakit lupa

Pasien: Dok, saya punya penyakit lupa
Dokter: Sejak kapan?
Pasien: Lupa dok
Dokter: Kepala kamu pernah terbentur ya?
Pasien: Wah lupa dok! Ngmong2 saya ngapain disini ya?
Dokter: $#$#@#

4. Diopname di kamar mayat

Pasien: Dok opname di kamar VIP, berapa biayanya?
Dokter: Satu juta semalam mas
Pasien: Waduh, yg 100 ribu ada dok?
Dokter: Ada mas, tapi di kamar mayat
Pasien: "...."

5. Nenek-nenek facebook

Nenek : Saya sekarat Dok, nenek punya permintaan terakhir
Dokter : Sebutkan Nek, ada pesan atau permintaan apa untuk keluarga?
Nenek : Tolong like status FB nenek ya, plisss
Dokter : $#@#$


6. Pasien nya punya trauma nih

Dokter: Pak sudah siap dioperasi?
Pasien: Iya dok siap
Dokter: Buka celana sama bajunya Pak
Pasien: Tidaaaak! Jangan ambil keperjakaan saya!
Dokter : GAGITUUUU

7. Maksudnya bukan suka sama mual Dok

Pasien : Dok, akhir-akhir ini saya suka mual. Gimana ya?
Dokter : Terus mual suka ga sama kamu? Kalo dia ga suka mending ga usah dilanjutin nanti sakit mbak
Pasien : Dok!

8. Loh kok jadi mesen es

Dokter: Keluhannya apa?
Pasien: Ini dok badan saya sakit
Dokter: Panas gak?
Pasien: Gak usah dok yg dingin aja pake es
Dokter: BADANNYA WOI!

9. Dokter nya mantan pelawak nih

Pasien: Dok, gimana hasil foto rontgen saya?
Dokter: Wah kacau!
Pasien: Kacau knp dok? panik
Dokter: Saya lupa masang roll filmnya
Pasien: Lu kira tustel!

10. Jangan harap mau kurus kalo gitu

Pasien : Dok, apa penyebab saya sering sesak nafas?
Dokter : Sepertinya kamu kelebihan berat badan, kamu harus lebih sering olahraga dan makan makanan yang sehat.
Pasien : Untuk move on aja susah apalagi diet Dok
Dokter : Serah lo

(Marissa Sabrina)

Post a Comment

Previous Post Next Post