Jangan Sedih, Pejuang LDR Bisa Lebih Seru

Hubungan LDR
Hubugan jarak jauh pun bisa lebih seru dan sehat. (Foto: Freepik)
 

Jakarta, Humoria - Menjalin hubungan asmara memang tak mudah. Kadang membahagiakan, kadang juga menyedihkan. Lebih berat lagi kalau hubungan yang kamu jalani adalah hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Banyak problem yang mungkin kamu alami saat LDR ini.

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, pastinya kamu berharap bisa menghabiskan banyak waktu bersamanya. Entah itu lewat hal-hal sederhana seperti makan bareng atau nonton film. Kadang juga kamu berharap bisa nemenin dia kondangan dan sebaliknya. Pokoknya ada banyak hal-hal seru yang bisa dilakukan berdua.

Tapi sebagai pejuang LDR, kisahmu tentu berbeda. Jarak membuat kalian tidak bisa sama-sama meski selalu ada untuk satu sama lainnya. Tak jarang kalian punya cara-cara unik untuk menyatukan kebersamaan yang terpisahkan oleh jarak ini. Kadang-kadang konyol, sih. Tapi ya bagaimana? Hanya dengan begitu kalian bisa saling membahagiakan.

1. Jika kalian memang pejuang LDR, waktu makan pun bukan cuma piring dan makanan saja yang disiapkan, tapi juga smartphone dan kuota. Biar bisa makan bareng meski lewat video call.

Rasanya iri juga kalau lihat temen posting foto makan bareng di kafe atau restoran gitu. Atau waktu teman cerita soal pacarnya yang selalu ngajakin makan siang bareng meski sama-sama sibuk kerja. Apalagi kalo kalian punya love language-nya physical touch mungkin bakal beralih menjadi physical touch screen.
 

Tapi itu semua jangan membuat kamu menyerah, karena hubungan jarak jauh juga akan bertemu dan indah pada waktunya. Untuk sekarang sih, kalian cukup senang bisa “makan bareng” lewat video call. 

Kamu bisa tahu menu makan siangnya dan ngobrol-ngobrol selayaknya pasangan yang makan siang bareng. Yah, walaupun yang di hadapan cuma ponsel.

2. Kerja sambil pacaran pun sesuatu yang banyak orang lain lakukan, apalagi bagi pejuang LDR nemenin pasangan lembur sambil vidio call juga menyenangkan.

Andai saja dekat, kalian pasti bisa saling menemani saat salah satu harus lembur menyelesaikan pekerjaan atau mungkin skripsi. Tapi jarak yang memisahkan, membuat kalian cuma bisa menemani secara online, yaitu lewat video call. 

Yah, meski seringnya hanya dicueki karena sibuk sendiri, rasanya tetap senang karena bisa menemani dan ditemani.

3. Band favorit dia lagi ngadain konser nih. Demi cinta, kamu bela-belain nonton seolah-olah buat wakilin dia

"Eh Efek Rumah Kaca ngadain konser nih minggu depan"
"Yah.. sayang banget jauh . Aku padahal suka banget sama lagu-lagu nya"
"Tenang, nanti aku aja yang nonton terus aku rekamin biar kamu juga bisa liat. Hehehe"

Bagi pejuang LDR, apa pun bisa menjadi pengobat rindu. Saat band favoritnya mengadakan konser, kamu rela-rela aja nonton meski kamu sendiri nggak terlalu suka. 

Seolah-olah kalau kamu menikmati konsernya, dia juga akan merasakan hal yang sama meski hanya lihat lewat foto atau video. Absurd ya? Tapi yang sesederhana inipun bisa jadi penawar rindu dan bikin pasangan LDR kalian bahagia loh.

4. Sengaja hemat-hemat baterai biar bisa buat teleponan lama. Karena ngobrol via suara adalah satu-satunya “kencan” yang memungkinkan

Namanya juga pejuang LDR-an. Satu-satunya “kencan” yang mungkin ya cuma teleponan atau video call. Karena itu, kamu selalu pelit soal baterai ponsel. Masalahnya, kalau ponsel mati karena kehabisan daya waktu lagi asik-asiknya ngobrol, itu kan menyebalkan banget. 

Apalagi kalau kamu lagi di luar, dan lupa bawa charger atau powerbank. Waduh, si dia yang jauh di sana bisa kelabakan karena khawatir kamu kenapa-napa.

5. Selama apa pun hubungan LDR kalian, jika bertemu pasti tetap canggung.

Setelah perpisahan panjang, kamu sudah membayangkan pertemuan kalian bakal dramatis seperti di film atau drama korea. Kamu lari-larian dalam adegan slow motion dan berhambur ke pelukannya. Tapi yang terjadi? Setelah ketemu kalian malah canggung sendiri, bingung mau ngomong apa. 

Jangankan meluk, melihatnya saja kamu cuma berani lewat lirikan diam-diam. Ternyata ngobrol lewat handphone setiap waktu juga tidak menghapus kecanggungan kalian disaat bertemu langsung ya?

(Marissa Sabrina)

Post a Comment

Previous Post Next Post