Selamat Jalan Rini S Bon Bon

Rini S Bon Bon meninggal dunia di usia 51 tahun. (Foto: Viva.co.id)
 

Jakarta, Humoria - Kabar duka kembali menyelimuti dunia lawak tanah air. Pelawak Irni Yusnita atau lebih populer dengan sapaan Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) petang di usia 51 tahun, setelah berjuang menderita penyakit diabetes melitus menahun. Kabar duka meninggalnya Rini S Bon Bon dibenarkan kerabatnya, Qubil AJ, lewat pesan singkatnya, yang memohon doa untuk Rini S Bon Bon.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb. Satu lagi engkau Panggil Sahabat Baik kami, "Rini S Bon Bon". Sekitar jam 17 tadi sore. Ampuni segala khilaf&dosanya. Terimalah amal ibadahnya. jadikan Quburnya taman. Dari pada tamanSyurgaMU. Tempatkanlah Di Syurga FirdausMU Alfateha." begitu bunyi pesan singkat yang dikirim Qubil AJ dan beredar di awak media.

Rini S Bon Bon bertahun-tahun memang menderita penyakit diabetes melitus, yang membuat bobot tubuhnya turun hingga 23 kilogram. Diabetes yang diidap Rini S Bon Bon merupakan penyakit keturunan. Rini sudah mengidap diabetes sejak 1996, yang membuat diirnya harus mondar-mandir ke rumah sakit. Bahkan, Pada 2009 salah satu kakinya membusuk dan nyaris diamputasi. Saat itu, Rini menolak untuk diamputasi karena ingin meninggal dunia dengan tubuh yang utuh.

Pada 2014, Rini S Bon Bon pernah mengatakan sembuh. Setelah mengaku sembuh banyak impian dan hal yang ingin dilakukan Rini S Bon Bon. dari bermain futsal hingga menikah.

Jenazah Rini disemayamkan di kediamannya, di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Rencananya, Jenazah Rini dimakamkan pada hari ini, Senin, 11 Juli 2022 di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Perjalanan Karier Rini S Bon Bon

Rini S Bon Bon sudah cukup lama wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum jatuh sakit, Rini S Bon Bon sempat dikenal luas sebagai salah seorang pelawak kenamaan yang namanya dikenal sejak tahun 1990-an. Rini S Bon Bon selalu sukses membuat masyarakat tertawa dengan celotehannya.

Dia juga pernah tampil dalam beberapa acara hiburan di televisi. Sayang, sejak 1996, Rini S Bon Bon divonis menderita penyakit diabetes, yang membuat kondisi tubuhnya semakin memburuk dan harus berhenti dari dunia hiburan.

Rini S Bon Bon ini memulai karier di dunia hiburan sejak kecil. Selain menjadi pelawak, dirinya juga pernah membintangi beberapa judul sinetron dan aktif menjadi pembawa acara. Tapi sayang, di puncak kariernya ia terpaksa harus berhenti total lantaran penyakit diabetes yang menyerang tubuhnya. Penyakit diabetes mellitus tipe dua yang diderita Rini membuat tubuhnya yang gempal turun drastis.

Pihak keluarga meminta supaya teman-teman dan masyarakat yang mengenal sosok Rini S Bon Bon, mendoakan dan memaafkan segala kesalahan almarhumah semasa hidup.

(Jihan Farah Amalia)

Post a Comment

Previous Post Next Post