Diding Boneng: "Komeng Itu Nggak Ngerti Berkomedi..."

 



Jakarta, Humoria - Diding Boneng mengkritik sejumlah komedian tanah air yang dianggapnya tak memahami makna sebuah komedi. Menurut aktor lawas yang kondang di era 80-an dalam film-film Warkop DKI ini, banyak pelawak sekarang yang tidak bisa bertindak selayaknya aktor. 


Bagi Diding, label komedian tak cukup hanya dengan melucu, tapi juga harus punya kemampuan berakting. 


Diding pun mengambil contoh aktor senior Deddy Mizwar, yang menurut penilaiannya sangat sukses di film Naga Bonar. 


"Pelawak yang baik itu saya yakin punya basic keaktoran yang tinggi. Misalnya Deddy Mizwar. Dia seorang bintang. Tetapi dia berhasil banget ketika memainkan peran sebagai Naga Bonar. Dia bukan pelawak tapi dia mampu main film komedi," kata Diding kepada Humoria. 


Tanpa tedeng aling-aling, Diding pun menyoroti Komeng yang dianggapnya sebagai master komedi saat ini, termasuk pula komedian Parto, yang masuk dalam radar kritiknya. 


Komeng dan Parto, menurut Diding, tidak mengerti cara seharusnya berkomedi, sehibgga gagal pada sejumlah film yang dibintangi. 


"Komeng itu master lho di komedi. Tapi filmnya laku gak? Nggak! Karena apa? Karena nggak ngerti bagaimana bermain komedi. Banyak. Parto Cs. Banyak film-film layar lebarnya. Film komedi katanya. Tapi kita nonton di situ nggak ketawa. Kesal yang ada. Padahal mereka menyatakan dirinya pelawak. Tapi film komedinya nggak lucu. Nggak laku." kata Diding, kesal. (Aba)

Post a Comment

Previous Post Next Post